Book // Pustaka Aksara






Pengantar Manajemen Era Digital
Februari 18, 2022
Wahyu Eko Pujianto

Metrik

  • Eye Icon 0 kali dilihat
  • Download Icon 0 kali diunduh
Metrics Icon 0 kali dilihat  //  0 kali diunduh
Abstrak

Memasuki era disruptif saat ini, perusahaan dituntut untuk berinovasi dan memiliki creative breakthrough untuk bertahan hidup. Tidak sedikit perusahaan yang mengalami kerugian dan terpaksa menutup bisnisnya karena tidak beradaptasi untuk persaingan bisnis. Perkembangan bisnis yang semakin dinamis menjadikan perusahaan harus terus beradaptasi melalui berbagai lini. Ilmu manajemen mempersiapkan dan ikut serta berinovasi sebagai proses agen-agen perubahan dimasa yang akan datang.
Mata kuliah pengantar manajemen sejatinya di desain untuk menciptakan sumber daya manusia unggul bidang manajemen yang mampu memahami konsep dan memberikan solusi dalam manajemen bisnis, menggunakan metode, sintesa serta konsep pembangunan manajemen berkelanjutan. Hal tersebut tidak lah cukup guna menstimulus mahasiswa menciptakan lingkungan yang kondusif terhadap pandangan dan ide bisnis. Butuh lebih dari itu, Landscape desain pembelajaran harus direncanakan pada (a) keterampilan SDM dalam penggunaan teknologi informasi; (b) keratifitas dalam pengambilan keputusan dan analisis data kritis, (c) pengembangan jaringan internal dan eksternal, (d) pembentukan budaya, etika dan atmosphere manajemen bisnis. Keempat hal tersebut relevan dengan tujuan dari mata kuliah pengantar manajemen.
Dalam kesempatan ini, Buku berjudul “Pengantar Manajemen Era Digital” hadir untuk membahas perkembangan ilmu manajemen. Empat pokok bahasan penting yaitu manajemen digital pada lingkungan global, etika dan sosial di era digital, budaya hijau dan manajemen kinerja dengan konsep blue ocean strategy. Dalam penyusunan buku ini, banyak pihak turut terlibat, oleh karena itu dengan kerendahan hati, penyusun menyampaikan terima kasih yang agung. Disadari bahwa buku ini masih jauh dari kesempurnaan, maka kritik dan saran yang bersifat konstruk untuk perbaikan sangat diharapkan. Semoga buku ini memberikan manfaat serta menambah khazanah perbendaharaan buku di tanah air dan khususnya di UNUSIDA.

Teks lengkap
Show more arrow
 

Metrik

  • Eye Icon 0 kali dilihat
  • Download Icon 0 kali diunduh
Metrics Icon 0 kali dilihat  //  0 kali diunduh